Laskar Pelangi Dapat Penghargaan Pendidikan




Laporan Wartawan Kompas Ester Lince Napitupulu pada Kompas.Com
Edisi : Selasa, 25 November 2008

JAKARTA, SELASA - Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang berlangsung di halaman Departemen Pendidikan Nasional di Jakarta, Selasa (25/11), Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo memberikan penghargaan pendidikan kepada kru film Laskar Pelangi.

Film bertema pendidikan ini dinilai memberikan semangat untuk memajukan pendidikan bangsa.Penghargaan pendidikan untuk Film Laskar Pelangi diserahkan langsung oleh Bambang Sudibyo. Hadir dalam penyerahan penghargaan, antara lain Riri Reza sebagai sutradara, Andrea Hirata sebagai penulis buku, Mira Lesmana sebagai produser, dan Salman Aristo sebagai penulis skenario. Semua pemain dalam film ini juga mendapat penghargaan, yakni Cut Mini, Slamet Rahardjo, Mathias Muchus, dan Robby Tumewu.

Bambang Sudibyo mengatakan film Laskar Pelangi hadir di saat yang tepat untuk memberikan gambaran guru berdedikasi dalam pengabdiannya meskipun kondisi pendidikan terbatas.

Selain itu, film ini dinilai mengembalikan roh pendidikan yang membentuk pribadi manusia Indonesia yang berakhlak mulia, berkepribadian, dan unggul. "Film Laskar Pelangi patut disebut film teladan. Penghargaan ini dhiarapkan bisa menginspirasi munculnya film-film yang mendukung reformasi pendidikan untuk kemajuan bangsa," kata Bambang.

Artikel dari : Kompas.Com

0 komentar:

Copyright © 2008 - Synopsis Movie - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template