Indonesian actreess legendary suzanna was death




indonesian movies, screaming movies, indonesian artis, indnesian actrees, film and cinema actreessTempat peristirahatan terakhir telah disiapkan Suzanna sejak tahun 2001 di Magelang. Di kota ini pula, aktris kelahiran 14 Oktober 1942 in menghebuskan nafas penghabisan. Ratu horor Indonesia ini meninggal dunia pada Rabu (15/10) pukul 23.15 WIB di Magelang, Jawa tengah.

"Iya, betul ibu Suzanna telah meninggal dunia karena sakit diabetes yang dideritanya," ujar sang suami, Clift Sangra seperti yang dikutip dari situs okezone.com.

Kepergian Suzanna yang memiliki nama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch ini disebabkan penyakit diabetes yang diderita Suzanna sejak 30 tahun yang lalu. Sebelum meninggal, Suzanna terlebih dahulu dirawat di Rumah Sakit Harapan, Magelang, Jawa tengah, selama lima hari.

Saat ini, jenazah dari Suzanna telah dimakamkan di Pemakaman Umum Giriloyo, Magelang pada Kamis (16/10) pukul 10.30.

Suzanna mengawali karirnya di dunia hiburan setelah memenangkan kontes Tiga Dara yang diaudisi oleh Usmar Ismail. Selanjutnya Suzanna lebih dikenal sebagai spesialis peran horor. Film-film yang pernah dibintanginya seperti Bernafas Dalam Lumpur, Beranak Dalam Kubur, Pulau Cinta, dan Ratu Ilmu Hitam.

Film terakhir yang dibintanginya adalah Hantu Ambulance. Dalam film ini, Suzanna tidak berperan sebagai hantu, tapi sebagai nenek dari tokoh protagonis yang mengalami teror dari makhluk halus.

0 komentar:

Copyright © 2008 - Synopsis Movie - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template