Synopsis film laskar pelangi






Sebuah adaptasi sinema dari novel fenomenal LASKAR PELANGI karya Andrea Hirata . Sebuah karya yang sangat memukau dan membuat kita takjub dengan realita kondisi dunia pendidikan di negeri kita ini . Karya ini mengundang banyak pihak memberikan berbagai pujian dan kesan yang luar biasa .

Berikut ini synopsis dari karya sinema Laskar Pelangi :

Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadiyah terasa menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa yang di perankan Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara) , serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong , Belitong . Sebab kalau tidak mencapai minimal jumlah 10 murid yang mendaftar, maka sekolah akan ditutup.

Namun di kisahkan pada hari itu, muncullah seorang anak bernama Harun , seorang murid istimewa yang telah menyelamatkan harapan mereka . Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan dalam romantika kehidupan mereka .

Dalam masa 5 tahun kebersamaan tersebut , Bu Mus , Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah . Dihadapkan pada berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah , Ikal (Zulfani) , Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka .

Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah , mereka kehilangan sosok yang mereka cintai . Sanggupkah mereka bertahan menghadapi cobaan demi cobaan?

Film ini dipenuhi kisah tentang tantangan kalangan pinggiran , dan kisah penuh haru tentang perjuangan hidup menggapai mimpi , serta keindahan persahabatan yang menyelamatkan hidup manusia , dengan latar belakang sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya di Indonesia.

0 komentar:

Copyright © 2008 - Synopsis Movie - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template